Senin, 24 Juni 2013

4 Hotel Gua Dan Unik Yang Terkenal Di Dunia

Dahulu, gua merupakan rumah bagi nenek moyang kita. Namun dengan berkembangnya teknologi dan zaman, gua adalah tempat yang tidak baik untuk di tinggali. Jika anda ingin merasakan bagaimana rasanya tidur dalam gua, hotel gua di dunia ini memberikan hal dan sensasi yang menarik.

Kamar hotel unik ini yang ada di dalam gua karena penginapan ini merupakan hotel gua di dunia yang terletak di dalam gua, yang ada di gua pada tebing pegunungan atau gua yang ada di dalam tanah. Karena kamar di dalam gua, tentunya suhunya akan stabil.


Bukan hanya itu, keunikan saat menginap di kamar hotel ini yaitu bentuk kamarnya selalu berbeda-beda. Hal ini karena mempunyai bentuk dan ukuran yang berbeda-beda sesuai kontur gua. Kalau anda sedang berwisata di negara-negara ini, pastikan anda menginap di dalam gua yang menjadi hotel unik di Negara ini.

1. Gamirasu Cave Hotel, Turki


Di Turki terkenal dengan hotel guanya yang cukup banyak, salah satu yang terkenal adalah Gamirasu Cave Hotel yang terletak di area Cappadocia. Dahulu, kamar tersebut digunakan di untuk para biarawan. Suhu di kamar ini sangat stabil. Hotel ini mempunyai 30 kamar yang di desain dengan etnik khas Turki. Harga dimulai 135 euro (sekitar Rp 1,7 juta ) per malam sesuai dengan jenis kamarnya.

2. Les Hautes Roches, Perancis


Hotel unik ini ada dalam gua tebing, namun hadir dengan nuansa khas Perancis. Hotel ini ternyata rumah bangsawan yang adan saat abad ke-18. Pemandangannya indah karena hotel ini berhadapan dengan Sungai Loire, yaitu sungai terpanjang di Perancis. Hotel ini hadir dengan 15 kamar yang dibangun layaknya boutique hotel. Biaya per malam 142 poundsterling atau sekitar Rp 2,1 juta.

3. Sala Silvermine, Swedia


Area Sala Silvermine merupakan hotel unik yang menjadi favorit para wisatawan karena pesona gua dan danau bawah tanah. Wilayah ini awalnya adalah daerah tambang. Ada hostel yang terletak di atas permukaan tanah dengan kamar yang ada di dalam tanah.

Kamar tersebut ada di 155 meter di bawah permukaan tanah dengan nama Mining Suite. Akan ada tur sebelum memasuki kamar. Satu kamar hanya ditempati dua orang. Per malam seharga 4.290 krona Swedia atau sekitar Rp 6,4 juta. Harga sudah termasuk sarapan.

4. White Cliffs Underground Motel, Australia


Terdapat di New South Wales, adalah tambang batu opal. Motel ini sudah ada sejak tahun 1989. Motel ini mempunyai 30 kamar dalam tanah dan dua kamar di atas permukaan tanah. Anda akan tenang dari kebisingan kamar.

Fasilitas modern disediakan namun tidak ditempatkan dalam kamar. Fasilitas lainnya di hotel gua di dunia adalah kolam renang, restoran dan bar. Malamnya, pihak motel akan membuat acara barbeque di alam terbuka. Biaya per malam 140 dolar Australia (sekitar Rp 1,3 juta) dan termasuk sarapan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar