Kamis, 20 April 2017

Cerita Kuliner Guten Morgen - Coffee Lab & Shop @ Tomang - nuraisya blog

Guten Morgen! Good Morning! Selamat Pagi! Salam menyambut pagi yang cerah, apalagi kalau ditambah menu yang lezat dan bunga yang segar dari Guten Morgen - Coffee Lab & Shop. Coffee shop yang mungil dan cantik ini menambah perbendaharaan tempat nongkrong di daerah Tomang, wilayah kekuasaan dan beredar sehari-hari. Sejak buka entah sudah berapa kali mampir ke sini entah bareng keluarga atau bareng pacar ehem... Oke lanjut, tempat-nya mungkin agak susah ditemukan untuk yang kurang familiar dengan daerah Tomang, patokan mudahnya jika masuk dari belokan sebelum restoran Central Tomang, tinggal lurus sampai mentok pertigaan lalu belok kanan sedikit posisi di sebelah kanan jalan tepat di seberang SMAN 23.

Makanan dan minuman disajikan dalam wadah yang cantik, instagrammable istilah bekennya...
Melongok ke dalam tampilan toko ini mungil tapi nyaman banget, bikin makin betah berlama-lama di sini. Hampir semua perabotnya bergaya country dihiasi dengan bunga dan tanaman hidup di segala penjuru mempercantik coffee shop ini. Untuk yang merokok tersedia juga tempat makan di teras toko walaupun jumlahnya agak terbatas. Dan di bagian belakang toko terdapat satu ruangan kaca terpisah yang merupakan penghuni lain dari toko ini, Mimsy Botanical: Gift and Flower Atelier. Konon kita bisa membeli tanaman hias ataupun belajar untuk ketrampilan merangkai bunga hidup maupun yang sudah dikeringkan di ruangan ini.

Tampilan bagian dalam Guten Morgen di malam hari
Pojok kreatif, dimana kita bisa menyalurkan bakat doodling ke gelas-gelas kertas yang disediakan
Penataan dekor yang ciamik
Mari kita lanjut untuk icip-icip makanan yang dihidangkan di sini. Sistemnya kita ordering ke counter dan bisa memilih untuk open bill dulu atau langsung bayar saat memesan. Setelah itu menunggu makanan disiapkan sambil ngobrol dan menyeruput kopi, tergantung makanan yang dipesan beberapa ada yang memakan waktu cukup lama dalam penyajian. Sedikit tips sebelum mulai makan, jika ingin mengambil tisu, peralatan makan tambahan, segelas air mineral, atau sekedar menambah rasa dengan bumbu tambahan bisa mengambil langsung ke meja kabinet kecil di seberang meja counter.


FOOD


MONG KOK NOODLE
IDR 45.000
Meskipun namanya noodle tapi tampilan dan rasanya kwetiau banget karena yang dimaksud adalah rice noodle, sejauh ini merupakan makanan favorit. Bumbu kwetiau maupun daging sapinya pas banget, apalagi ditambah dengan saus cabai yang disajikan bersamaan semakin menambah kelezatan hidangan ini. Must try!

GUTEN MORGEN SAUSAGE
IDR 42.000
Berikutnya adalah sosis ala guten morgen, yang rasanya kaya akan rempah. Makanan berikut non halal karena berbahan dasar daging babi, lebih tepatnya sosis babi Herby German. Hampir semua anggota keluarga memfavoritkan hidangan yang satu ini. 

CHASHU DONBURI (LARGE)
IDR 48.000
Nasi dengan topping irisan daging perut babi dengan saus kecap, telur mata sapi dan irisan rumput laut. Tersedia dalam dua porsi, porsi besar dan kecil. Cocok buat yang mau makan kenyang, karena porsinya agak padat dibandingkan hidangan lainnya.

CHASHU DONBURI (SMALL)
IDR 38.000

GUTEN MORGEN SALAD
IDR 35.000
Salad ala guten morgen, potongan horenzo (bayam Jepang) segar, tomat cherry dengan irisan daging babi panggang (non halal), taburan kacang wijen dan racikan minyak wijen. Katanya sih salah satu bahan saladnya bunga yang bisa dimakan, bayangannya sih bunga ala-ala Suzana gitu tapi kayaknya tangkai lunaknya saja. Tapi tetap lezat banget untuk ukuran sayur yang berpadu dengan rasa gurih babi panggang manis, sayang porsinya sedikit sekali.

TUNA MAYO CROISSANT
IDR 32.000
Croissant panggang berisi tuna mayo dan irisan tomat cherry. Salah satu hidangan ringan untuk cemilan sore.

BROOKLYN POTATO FRIES
IDR 22.000
Seporsi kentang goreng bertabur nori cincang ditemani saus keju. Cemilan yang pas untuk temen ngobrol, kalau pribadi sih lebih suka nyemil kentang goreng ditemani saus tomat atau sambal.



DRINKS


KAFFEE CUBES
IDR 40.000
Minuman favorit selain tampilannya yang cantik, kopi yang berbentuk bongkahan es ini disajikan berdampingan dengan segelas susu cair. Cukup dengan menuangkan susu ke gelas kopi dan diaduk, jadilah es kopi susu yang lezat. Must try!

HOT CHOCO MILK
IDR 35.000
Susu coklat hangat, minuman yang selalu jadi pelipur lara di kala suka dan duka. Favorit sepanjang masa deh, coklat di sini enak ga terlalu manis jadi coklatnya lebih terasa.

PREMIUM TEA (WILD BERRIES)
TEAPOT FOR SHARING
IDR 45.000
Sepoci teh seduhan wild berries (beri liar), pertama minum mungkin rasanya agak aneh asem-asem gimana gitu. Tapi semakin diseruput ternyata rasanya enak dan segar, mirip teh rosella. Juga tersedia dalam rasa green tea, genmaicha, moroccan mint, earl grey, dan chamomile.

*Semua harga di atas sudah termasuk pajak 10%

Enjoy our coffee & flowers :)
Yak, sekian sharing tentang tempat nongkrong yang satu ini. Secara garis besar makanan, tempat, dan pelayanan dari Guten Morgen sangatlah memuaskan. Secara pribadi pasti akan balik lagi ke sini, apalagi belum sempat coba kue-kuenya. Bagaimana dengan kalian?


Guten Morgen - Coffee Lab & Shop
Jl. Mandala Utara No.29C
Tomang
Jakarta Barat
Tel. 0878 8577 6188
Instagram: @gutenmorgencoffeelab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar